Kue Carabikang

Indonesia memiliki warisan budaya, seni, adat, wisata dan kuliner yang sangat banyak dari berbagai daerah. Salah satunya adalah wisata kuliner, banyak sekali wisatawan datang ke Indonesia selain untuk menikmati keindahan alamnya, juga untuk berwisata kuliner. Hal tersebut karena Indonesia memiliki berbagai macam jenis kuliner yang berasal dari berbagai macam daerah yang mempunyai khas masing – masing. Salah satu wisata kuliner yang digemari oleh wisatawan adalah jajanan pasar. Jajanan pasar sendiri adalah makanan khas / tradisional yang rasanya enak dan juga biasanya di setiap makanan itu mengandung makna tertentu. Dan salah satunya adalah kue carabikang.

Carabikang adalah salah satu jajanan pasar tradisional dari Indonesia yang terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan tepung terigu dan gula. Carabikang ini hampir mirip dengan kue cucur, tetapi berbeda, bedanya adalah kalau kue cucur lebih dominan ke gula jawa sedangkan carabikang rasa manisnya tidak semanis kue cucur dan warnanya juga dibuat berwarna warni. Jajanan pasar carabikang ini juga masih mudah untuk ditemui di pasar tradisional ataupun di toko kue. Jajanan pasar carabikang ini juga merupakan makanan favorit masyarakat.

Jajanan pasar kue carabikang ini umumnya berwarna merah mudah, namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, kue carabikang ini sudah divariasi dengan berbagai warna sehingga ada juga yang berwarna – warni dalam satu kue. Selain itu sekarang ini sudah banyak sekali yang membuat kue carabikang ini dengan berbagai macam filling.

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>