Kuliner Di Kawasan Pantai Indah Kapuk

kuliner di pantai indah kapuk

Pernah heboh dengan menjamurnya cafe tenda di daerah Kemang sekarang dunia kuliner kembali heboh dengan munculnya satu destinasi kuliner di kawasan pantai indah kapuk. Tak jelas apa alasan khusus memilih boulevard PIK (Pantai Indah Kapuk), Jakarta Utara dengan panjang jalan kurang lebih 1km sebagai sentral kuliner. Namun yang pasti berdirinya ruko-ruko di kiri dan kanan jalan sebagai resto menjadi magnet bagi food hunter. Berjejer puluhan resto kelas menengah atas yang menawarkan berbagai macam kuliner lokal dan internasional.

Bakmi Tan 

Bagi OpenRicers pecinta bakmi tampaknya resto yang satu ini patut disambangi. Pasalnya menu mie yang disajikan adalah mie homemade lho. Ukurannya juga tidak seperti mie pada umumnya justru lebih mirip udon (mie Jepang). Agak jarang orang menyantap mie sebagai dinner jadi cobalah sekali-kali OpenRicers datangi resto ini di malam hari. Mengingat lokasi resto Bakmi Tan tepat berada di pusat keramaian boulevard PIK maka OpenRicers juga mendapat bonus euforia kemeriahan di sana.

Dessert Company

Bicara soal makanan manis jarang ada orang yang sanggup mengelak. Apalagi kalau OpenRicers mendatangi resto yang satu ini. Mendapuk diri sebagai Best Dessert In Town, Dessert Company memanjakan para penggemar kuliner manis. Segala jenis dessert tersedia di sini tak aneh jika ada juga yang menyebut resto ini sebagai one stop dessertDessert andalannya adalah Chocolate Lava Cake dan Key Lime Pie.

Ayam Goreng Kalasan 179

ayam goreng kalasan 179

Ayam goreng kalasan sejatinya berasal dari salah satu kecamatan di Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Karena dimasak dengan santan, ayam goreng ini memiliki rasa yang lebih gurih dari jenis ayam goreng lainnya. Disantap bersama sambal cocolan yang khas membuat kuliner ini mampu diterima lidah orang Indonesia bahkan beberapa turis asing menyukai citarasanya yang unik. Alasan itulah resto yang menjajakan ayam goreng kalasan kian menjamur. Salah satunya Ayam Goreng Kalasan 179 yang berlokasi di PIK. Keistimewaan ayam goreng kalasan di resto ini terletak pada citarasa kremesanyang ditabur di atas ayam dan rasa sambalnya yang khas. Satu porsi ayam goreng kalasan di sini disajikan lengkap dengan sayur asam dan nasi.  selain itu ayam goreng kalasan juga terdapat di rumah makan masakan padang.

Minus 2

Nah untuk OpenRicers yang gemar makanan western coba cicipi menu di Minus 2 yang rata-rata diberi bir dalam resepnya. Cukup unik bukan? Memang resto ini mengusung tagline The Coolest Beer in Town jadi mayoritas menu akan ditambahi bir di dalamnya mulai dari appetizermain course sampai dessert-nya. Seperti menu Spagetti Beer Bolonaise, Beer Tiramisu dan Cube Steak. Dan paling utama sajian di resto ini adalah minuman dengan suhu minus dua derajat sesuai nama restonya. Minuman bir yang disajikan dingin benar-benar menarik perhatian penikmat bir.

Gold Cost

Jangan sebut diri chinese food lover kalau belum mencicipi kelezatan menu-menu chinese food di Gold Coast. Harga menu di resto ini terbilang murah dibandingkan dengan chinese food resto lainnya yang masih satu wilayah. Kalau budget OpenRicers terbatas tapi ingin tetap mencoba kuliner enak tak ada salahnya langkahkan kaki ke resto ini.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>