Masakan Padang, Makanan Indonesia yang Terpopuler

Masakan Padang, Makanan Indonesia Populer

Makan apa ya hari ini? cari rumah makan padang aja deh!  mungkin beberapa patah kata tersebut sering kita ucapkan ketika suatu saat kita sudah bosan dengan makanan sehari – hari kita. Masakan padang sangatlah populer di negeri kita, bagaimana tidak, sebab hampir di setiap kota – kota, makanan indonesia ini sangat mudah ditemui. Entah mengapa saya pun heran mengapa begitu hebatnya masakan yang berasal dari sumatera barat ini bisa menyebar ke seluruh pedalaman indonesia. Jika kita berkomentar mengenai warisan budaya indonesia ini, memang bumbu dari makanan khas padang  ini memiliki cita rasa yang khas dan lezat dengan bumbu dan sambal pedasnya.

Ketika kita berkunjung ke salah satu warung masakan padang terdekat, biasanya rumah makan ini memiliki desain interior yang sama untuk memajankan lauk pauk yang biasa jadi menu rumah makan padang ini. Setiap masakan selalu ditumpuk dan ditumpang tindih secara rapih dibalik kaca tanpa mudah terjatuh sama sekali. Jenis masakan yang biasa menjadi favorit pengunjung biasanya adalah daging rendang, ayam balado, ayam gule, dan masih banyak lagi. Bumbu rendang, balado, kuah nangka hingga daun singkong dan sambal ijo merupakan hal yang tak terpisahkan dari masakan populer ini.

Salah satu hal menarik lainnya dari  makanan indonesia yang populer  ini adalah tempat makan yang tersedia cukup luas bila dibandingkan Warteg ( Warung Tegal ) pada umumnya. Apalagi jika rumah makan padang tersebut telah memiliki nama yang besar dan terkenal di masyarakat sekitarnya. Semakin terkenal nama rumah makan padang tersebut otomatis semakin ramai dikunjungi, bahkan hingga membuka beberapa cabang di berbagai tempat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>