Kupat Tahu – Makanan Enak Pengganti Nasi yang Mudah Ditemukan

makanan enak kupat tahu

Dimanapun kita berada khususnya di kota-kota indonesia, biasanya kita tak akan pernah lepas dari yang namanya kupat tahu. Makanan berbahan dasar beras ini merupakan salah satu makanan enak favorit indonesia. Dari kalangan bawah, menengah, hingga kalangan elit pasti pernah mencoba makanan ini. Lalu mengapa makanan tradisional indonesia ini sangat disukai masyarakat indonesia? penulis berpendapat mungkin karena memang masyarakat indonesia tak bisa lepas dari yang namanya beras atau nasi. Bahkan sering kita dengar beberapa ucapan dari kerabat atau saudara kita istilah seperti berikut:

Kalau belum makan makanan enak pake nasi , itu belum makan namanya dan tidak akan kenyang

Kalimat di samping memang terdengar konyol dan lucu saat kita dengarkan. Namun memang begitulah kenyataanya, biasanya sering kita mendengarkan keluhan orang lain dengan alasan “saya belum makan, soalnya saya belum makan nasi” padahal dia terlihat sering mengemil makanan lain selain nasi. Kupat tahu memang berbahan dasar beras, yang sama dasarnya dengan nasi. Hanya saja dari bentuk dan tekstrunya saja yang berbeda. Para penikmat Kupa Tahu akan merasa kenyang sama halnya dengan mengkonsumsi nasi dan lauknya, jika bobot kedua makanan pokok yang berbeda jenis itu sama.

Kemudahan dan murahnya bahan baku dasar dalam membuat makanan enak ini, menjadi faktor utama mengapa mudah sekali makanan ini ditemukan. Selain itu kebutuhan masyarakat indonesia akan bahan baku beras, baik itu diolah menjadi nasi atau pun kupat, menjadi sangat potensial bagi para pedagang kupat tahu. Berdagang makanan indonesia tersebut sangat menguntungkan bagi mereka, karena peminatnya yang tak pernah padam. Setiap restoran dan warung makan tradisional pun akan mudah ditemui menu makanan ini dengan berbagai variasi bumbu dan kreatifitas masing-masing.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>